Perbedaan Borland C++ dengan Dev-C++



        Sesuai perjanjajian postingan sebelumnya kita akan membahas  Perbedaan Borland C++ dengan Dev-C++.Pada saat mencoba membuat program pada Borland C++ saya mencoba untuk mencopy-pastekan program yang saya buat tadi pada Dev-C++ ternyata pada saat dicompile ternyata error padahal codingannya benar,setelah saya cek digoogle apa penyebabnya ternyata ada perbdaan syntax, maka dari itu ini dia beberapa perbedaan yang ada pada Borland C++ dan Dev-C++



   Mungkin itu sedikit cerita dari saya terkait Borland C++ dan Dev-C++, Sekarang kita akan bahas perbdaannya secara umum yang mungkin saya ketahui.


APA SAJA SIH PERBEDAANYA ?

BORLAND C++ :
  • Tidak Menggunakan using namespace std; Setelah #include
                #include <stdio.h>
                #include <conio.h>       
                using namespace std;         
  • Menggunakan Main Setelah #include
#include <stdio.h>
#include <conio.h>
main()          
  •  Menggunakan getch(); pada baris terakhir program fungsinya untuk menampilkan Command / Membaca Hasil Program.
 #include <stdio.h>
#include <conio.h>
main()
{
//<Pernyataan>
getch();}
DEV-C++
  • Menggunakan using namespace std; Setelah #include 
#include <stdio.h>           
#include <conio.h>
using namespace std;
  • Menggunkan int main() setelah penggunaan using namespace std;
 #include <stdio.h>
#include <conio.h>
int main()
  • Bisa Juga tidak menggunakan getch(); pada akhir baris program

    Itu merupakan perbedaan Borland C++ dan Dev-C++ yang mungkin saya ketahui / yang pernah saya alami dan perbedaan itu tidak keseluruhan yang saya ketahui.


Sekian Untuk postingan kali ini semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Perbedaan Borland C++ dengan Dev-C++"

  1. wow cocok jadi programer ane nih,bahasanya aja lg belahar

    ReplyDelete
  2. wah mantab nihh, ane pake dev c++, enakan pakek dev ketimbang boorland, hehehe

    ReplyDelete
  3. whoa masih awam soal C saya mah. but thanks tambah ilmu jadinya

    ReplyDelete
  4. wah nambah wawasan lagi nih,.. thanks infonya gan,..

    ReplyDelete