Membuat Program Perhitungan Menggunakan C++

       Kali ini Kita akan Membuat Program Perhitungan Menggunakan C++ dalam program ini kita membuat program perhitungan, perhitungan yang dimaksud disini adalah seperti tambah,kurang,kali dan bagi.Mungkin untuk pemula seperti saya dan teman yang baru belajar C++ sangat cocok untuk belajar dasar-dasarnya dulu agar paham.

       Dalam pembuatan program ini saya menggunkan Borlan C++ 5.02 setelah ditutorial sebelumnya menggunakan Dev-C++.pada Borland C++ 5.02 dan Dev-C++ memiliki sedikit perbedaan pada syntax nanti saya akan bahas pada postingan yang selanjutnya.



       Langsung kempembuatan programnya.

       Pertama Kita buka dulu aplikasi Borland C++ 5.02nya  Start>all programs>Borland C++ 5.02>Borland C++

           Setelah aplikasinya dibuka lalu klik File > New > Text Edit

           Copy-Paste codingan dibawah ini pada borland C++ nya :

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
#include <iostream.h>
main ()
{
float a,b,c,d,e,f;
clrscr();
cout<<"Masukan Nilai A: ";
cin>>a;
cout<<"Masukan Nilai B: ";
cin>>b;
c = a+b;
d = a-b;
e = a*b;
f = a/b;
clrscr();
cout<<"+++++ HASIL +++++ "<<endl;
cout<<"Hasil Penjumlahan = "<<c<<endl;
cout<<"Hasil Pengurangan = "<<d<<endl;
cout<<"Hasil Perkalian= "<<e<<endl;
cout<<"Hasil Pembagian = "<<f<<endl;
cout<<"By<Budiman_blog> " ;
getch();
}
      Setalah codingan diatas di Copy-Pastekan pada Borland C++ lalu kita Compile untuk mengecek apakah programnya ada yang error apa tidak setalah dicompile lalu kita jalankan(Run) Programnya maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini :


Setelah Itu Simpan Programnya File>Save 

Selesai!.

  
Sekian Untuk Postinga Kali ini Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Happy Coding! ^_^.


Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Membuat Program Perhitungan Menggunakan C++"

  1. minggu depan ane ulangan c++ gan eh nemu materinya disini thanks

    ReplyDelete
  2. wah saya tunggu artikel yang membahas Borland C++ 5.02 dan Dev-C++ memiliki sedikit perbedaan pada syntaxnya gan.

    ReplyDelete
  3. wah pelajaran pas kuliah dulu, sekarang mah udah lupa lagi. lumayan buat refresh ilmu yang pernah saya dapet dulu, tq gan

    ReplyDelete
  4. wah ane pernah belajar ini di smester 1 tapi udah lupa lagi

    ReplyDelete